Friday, May 2, 2014

Rumah Makan Tangek : sederhana tapi istimewa

Setelah hari-hari mie rebus selama camping di Gunung Puntang atau setelah perjalanan menyusuri kebun teh Malabar di daerah Pangalengan sana. Yang dibutuhkan hanya makanan lezat yang tersaji di depan perut yang lapar berat.

Dari arah perkebunan teh Malabar, anda tinggal menuju arah pulang ke Bandung. Buka mata lebar-lebar karena di sebelah kiri anda akan ada sebuah rumah makan yang layak kunjung. Atau apabila anda dari arah Gunung Puntang pun rasanya tidak berlebihan kalau sedikit balik arah ke arah perkebunan teh sedikit saja demi semua makanan lezat setelah hari-hari mie rebus tadi.

Rumah Makan Tangek, sebuah rumah makan sederhana yang menyajikan makanan khas Sunda. Yang kalau menurut saya rasanya tidak biasa. Rumah makan ini berada di JL Raya Pangalengan km. 30 dengan tempat makan yang kental dengan nuansa tradisional Sunda.

Courtesy of RM Tangek blogspot
Jenis makanan yang bisa dipesan seputar makanan Sunda tadi. Harganya juga tidak terlalu mahal. Tempatnya bersih lengkap dengan udara dingin dan pemandangan ke arah gunung di belakangnya. Soal rasa tidak perlu ditanya, boleh diadu dengan restoran-restoran Sunda chain ternama. Coba saja dua jenis sambal yang tersaji untuk menemani lauk-lauk yang ada, ada sambal kencur dan sambal terasi yang sedikit saja rasa terasinya. Dibuat dadak dengan rasa yang istimewa. Setelah hari-hari mie rebus, rasanya tidak berlebihan kalau saya pesan nasi liwet, ayam goreng, ayam bakar, gurame goreng, pepes ikan mas, sate maranggi, sayur asem dan tahu tempe. Maafkan saya memang rakus.

Super!
Untuk makan ber-empat sampai ber-enam
Selamat mencoba.

1 comment:

  1. Terimakasih atas kunjungan dan review testimoni nya

    kami tunggu kunjungannya kembali
    Terimakasih

    Best Regard
    RM Tangek Owner

    ReplyDelete