Wednesday, April 30, 2014

Tekka Market : Pasar basah serba ada

Kalau kebetulan anda berkunjung ke Singapura dan kangen dengan pasar basah yang becek dan benar-benar basah, ini tempatnya. Atau kalau anda memang tinggal di Singapura dan perlu membeli keperluan dapur dan segala tetek bengeknya, ini juga tempatnya.

Saya penggemar pasar. Entah pasar becek, pasar malam, pasar loak, semua pasar yang sifatnya tradisional saya suka. Don't get me wrong, saya juga belanja di pasar-pasar modern seperti ibu-ibu pada umumnya. Tapi entah mengapa saya selalu penasaran untuk berkunjung ke pasar tradisional kalau saya mengunjungi suatu kota.

Balik lagi ke Tekka Market ini. Sebenarnya cukup gampang untuk bisa sampai ke tempat ini. Kalau anda sudah terbiasa dengan rute-rute MRT di kota ini apalagi. Tinggal mengikuti MRT garis ungu, dan berhenti di stasiun Little India, naik tangga ke ground level dan anda sudah berada di depan pasar ini.

Tekka in and out
Hampir semua ada di pasar ini, kecuali produk dairy sepertinya. Tapi saya tidak bermaksud membeli susu dan keju disini. Dan meski ada di daerah Little India, Tekka Market ini penjual dan penjaga kios-nya separuhnya bermuka Asia-China. Harganya tidak bisa ditawar, tapi jangan khawatir harganya sudah murah, kecuali untuk buah. Harga barang-barang disini ampir separuh harga di pasar-pasar modern aka super market.

Buah yang menurut saya harganya cukup mahal
Ada berpuluh kios daging seperti ini
Hasil hari ini :)
Selamat berburu.

No comments:

Post a Comment